Sabtu, 26 Januari 2013

Shampo vs Sabun

Disekolah, banyak siswi yang mengagumi rambut Ayu. Begitupula aku. Rambut hitam panjang dan berkilau yang melewati bahu, dengan sisiran dan potongan yang rapi, itu sangat terlihat indah. Beda denganku, rambut pendek lepek dan apek juga tak terurus, itu sangat tak patut dilihat.
Dengan mengkilapnya rambut Ayu,banyak penggemar yang membicarakannya, entah karna keindahannya atau karna mereka sirik dan berangan - anggan untuk mendapatkan rambut indahnya. Akupun begitu, andai aku bisa, aku mau rambutku seperti dia.
Akhirnya, aku memberanikan diri untuk bertanya pada Ayu shampo apa yang dia pakai dan mungkin Ayu memiliki tips lain yang menjadikan rambutnya indah berkilau.

Betapa terkejutnya aku ketika mendengar jawaban Ayu.''Gue ga pernah pake shampo ca.'' jawab Ayu.
''Ah masa?'' pikirku tak percaya. ''Beneran! Gue keramas pake sabun colek.''
'' Hah? Kenapa? '' rasanya gue mau pingsan. ''Ga apa-apa, udah biasa ko ca.
''Sebenarnya aku sulit membayangkannya, tidak mungkin rambut indah seperti itu keramas dengan sabun dan sabun itu sabun colek yang biasa digunakan untuk cuci piring, dan terkadang digunakan untuk mencuci kaos kaki bahkan sepatu.
''Hmmp yu, gimana kalo Lo coba keramas pake shampo. Kali ajja rambut Lo jadi makin indah.
''Ayu tersenyum diam. Seakan memikirkan usulku itu.
Bel sekola berbunyi, semua pulang. Dengan gembira Ayu membeli shampo setelah pulang sekolah.
''Gue udah beli shampo, gue bakalan keramas sore ini'' kata Ayu tak sabar ingin pulang.
Begitupula aku. Akupun tak sabar ingin melihatnya, pasti rambutnya akan lebih indah.
Tapi, sayang.... Aku tak pernah dapat kesempatan untuk melihat hal itu terjadi.
Karena keesokan harinya Ayu menutupi rambutnya dengan kerudung yang sangat panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar